Jumat, 20 Februari 2009

Album ke 3 ELLO "Realistis/Idealis"

Jakarta, Kemana saja Ello selama 3 tahun belakangan? Album 'Realistis/Idealis' bisa menjawab pertanyaan tersebut. Album terbarunya ini jadi jembatan Ello yang telah banyak berubah.

Lagu 'Masih Ada' mulai mengudara di radio beberapa bulan lalu. Respon pendengar serempak kaget. Siapa sangka pelantun hits pop alternatif yang catchy itu ternyata adalah Ello. Dulu Ello dekat dengan musik pop yang lebih jazzy ketimbang terdengar hingar bingar.

Tapi tak ada yang salah dengan itu. Kemunculan putra Diana Nasution itu memang telah lama dinantinya. Spontan single 'Masih Ada' langsung melejit di banyak tangga musik.

Lagu lain yang tak boleh Anda lewatkan yaitu 'Dusta di Atas Cinta'. Ello membawakannya bersama Astrid. Lagu yang diiringi kibord itu terdengar sangat pop dengan sentuhan alternatif di beberapa sisi dan karakter vokal Astrid yang gotik. Sangat pas.

Sementara di 'Gara-gara Kamu' Ello menampilkan musik reggae dengan iringan bass yang oke punya. Sementara di 'Terbang Melayang', Ello mengingatkan kita pada lagu-lagu Coldplay dengan sentuhan programming.

Satu lagi yang sayang Anda lewatkan adalah lagu 'Joni Rock n Roll'. Seperti judulnya, lagu ini terdengar rock n roll dengan gaya khas Ello. Bisa dijamin tiap penampilan pentas Ello membawakan lagu ini, pria bernama lengkap Marcello Tahitoe itu selalu total. Coba intip liriknya.

Lihat Cindy.. Dia sendiri... Tapi hidupnya hepi..
Lihat Joni.. Dia sendiri.. Tapi hidupnya makin..
Makin hari... Makin rock n roll... Tiap hari... ooo.. Rock n roll...

Mau yang lebih mellow? Dengar saja 'Takkan Ada Aku Lagi' yang diiringi piano. Secara keseluruhan Ello memang menyuarakan banyak hal baru di albumnya.

Secara musikal, Ello banyak berubah. Begitu pula dengan penampilan dan gayanya di atas pentas. Diakui Ello album ini memang lebih realistis baginya, juga idealis. Namun kenapa lebih banyak kisah patah hati dan kesendirian dalam cinta ya? Hmmm...

Daftar track album 'Realistis/Idealis' Ello:
1. Masih Ada
2. Takkan Ada Aku Lagi
3. Andai "Selamanya"
4. Dusta di Atas Cinta feat Astrid
5. Seharusnya
6. Gara-gara Kamu
7. Terbang Melayang
8. Joni Rock n Roll
9. Kaulah Yang Terakhir
10. Selamat Tinggal Kekasih Terbaik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar